Home Video 7 Langkah Cara Membuat Website

7 Langkah Cara Membuat Website

53

Memiliki website atau situs web merupakan keniscayaan di era internet ini untuk kehadiran online, reputasi online, personal branding, dan bisnis!

Simak video 7 Langkah Cara Membuat Website berikut ini, plus manfaat website pribadi di bawahnya.

 

Ada 7 langkah cara membuat website, mulai dari penentuan jenis web hingga SEO dan posting-updating konten web.

Pastikan nama web dan nama domain web Anda ringkas, jelas, mudah diingat, mudah diucapkan, dan mudah ditulis! Website merupakan hub dalam digital marketing.

– Link Order Domain Hosting
– Link Order Tema/Desain Web

Manfaat Website Pribadi

Apakah Anda benar-benar membutuhkan situs web Anda sendiri Berikut adalah empat alasan untuk memiliki situs web pribadi menurut Hackmoon.

1. Anda dapat mengontrol merek pribadi Anda

Website menjadi personal brand. Sebanyak 77% pengusaha mengatakan, mereka mencari nama kandidat di Google sebagai bagian dari proses perekrutan.

Bagi kebanyakan dari kita, mereka tidak akan menemukan sesuatu yang berarti – mungkin beberapa tweet, atau artikel yang Anda tulis.

Dengan memiliki situs web pribadi, Anda dapat mengontrol narasi Anda, dan apa yang dilihat orang lain saat mereka menelusuri Anda.

2. Menunjukkan kreativitas Anda

Masalah dengan CV/resume adalah, meskipun Anda dapat menambahkan beberapa desain ke dalamnya, Anda agak terbatas dalam jumlah kreativitas yang dapat Anda tunjukkan.

Mereka harus langsung ke intinya. Situs web memberi Anda kesempatan untuk menunjukkan sisi kreatif Anda, dan ini bisa memberi Anda keunggulan kompetitif. Jika Anda berkecimpung dalam industri seni atau desain, situs web pribadi Anda akan menjadi tempat untuk memamerkan portofolio Anda.

3. Anda bisa hasilkan uang

Ini mungkin alasan utama orang membuat situs web pribadi. Blog semakin menjadi sumber pendapatan. Contoh salah satu situs berpenghasilan tertinggi adalah Neil Patel (neilpatel.com), yang menghasilkan lebih dari $300.000 USD sebulan dari salah satu blognya.

Anda mungkin tidak menghasilkan banyak, tetapi bayangkan jika Anda menghasilkan $2000 sebulan, hanya dari menulis beberapa posting blog seminggu!

Cara lain untuk memonetisasi situs web Anda adalah pemasaran afiliasi, sponsor, dan iklan, yang seluk-beluknya berada di luar cakupan posting ini.

4. Kontak

Anda mungkin pernah mengalami ini – Anda tiba-tiba teringat seorang teman lama yang terakhir Anda ajak bicara bertahun-tahun yang lalu, jadi Anda mencarinya di Google, tetapi sepertinya Anda tidak dapat menemukan detail kontak mereka.

Kalau saja mereka memiliki situs web pribadi dengan semua detail kontak mereka!

5. Menonjol

Cukup jelas: kebanyakan orang tidak memiliki situs web pribadi.

Jadi, apa yang harus Anda letakkan di situs web Anda? Anda bisa memulai blog tentang diri Anda atau apa pun yang Anda kuasai.

Jika Anda berada di bidang kreativitas, itu bisa menjadi tempat Anda menyimpan portofolio pekerjaan yang telah Anda lakukan. Jika mau, website pribadi Anda juga bisa berfungsi ganda sebagai perpanjangan CV. Anda dapat menggambarkan pengalaman kerja Anda secara lebih rinci, dengan gambar dan infografis.

Siap membuat website? Ikuti panduan cara membuat website di atas. Good luck!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here